0
    BANCAK-Acara bermain bersama Bunda PAUD  pada tanggal 26 Maret 2014 di Aula Kecamatan Bancak berlangsung sangat meriah. Acara ini diselenggarakan oleh Bidang PAUD dan PNFI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Semarang, bersama organisasi mitra IGTKI, Himpaudi, dan IGRA.

   Menurut Ida Nurul Farida,  ketua IGTKI Kab. Semarang sekaligus  penanggung jawab acara tersebut, kegiatan ini adalah putaran ke dua dari sebelas kali kegiatan yang direncanakan selama tahun 2014. “Sebelumnya putaran pertama diadakan di Kaliwungu.  Adapun tema yang diangkat pada putaran kedua ini adalah  Membentuk Generasi  Sehat, Cerdas dan Berkarakter,“ katanya menambahkan.

    Acara  ini dihadiri oleh Bunda PAUD Kabupaten Semarang, Bunda PAUD Kecamatan Bancak dan Bringin. Selain itu hadir pula Kabid PAUD dan PNFI Disdikbud Kabupaten Semarang, Drs. Muslikh MM, Camat Bancak, Khabib Sholeh, S.Pd. M.Pd, Kepala UPTD Pendidikan Bancak  Drs. Gandung  S.Pd. M.Pd dan Kepala UPTD Pendidikan Bringin  Muh. Taufik, S. Sos.

    Kegiatan bermain bersama Bunda PAUD ini diawali dengan senam sehat ceria oleh anak TK dan RA di Kecamatan Bancak kemudian diteruskan praktik cuci tangan, minum susu, dan penjelasan dari dokter Puskesmas Bancak tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi. Sebelum dokter memberikan penjelasan, ditayangkan film animasi Upin & Ipin  Gosok Gigi untuk menambah daya tarik tersendiri bagi anak-anak.

    Acara bertambah semarak dengan berbagai pentas dan penampilan dari anak-anak PAUD, TK, dan IGRA dari Kecamatan Bancak dan Bringin. Tampilan anak mulai dari hafalan surat pendek,  hadits, doa sehari-hari hingga berbagai tarian , gerak, dan lagu.

    Sebagai puncak acara, Bunda PAUD Kabupaten Semarang Hj Bintang Narsasi Munjirin, S.Pd.  mengajak anak –anak  yang berjumlah kurang lebih 120  orang ini untuk bermain, bernyanyi, sesekali diselingi dengan dialog dan cerita tentang pentimgnya menjaga kesehatan. Acara ini semakin semarak dengan iringan solo organ Bapak Suyadi, M.Pd. Kepala TK Negeri Pembina Bergas, Kab Semarang. Kegiatan bersama Bunda PAUD ditutup dengan lagu Sayonara bersama semua peserta dan diteruskan dengan saling berjabat tangan.

    “Alhamdulillah,  acara berlangsung dengan sukses dan lancar dari awal sampai akhir tanpa kendala apapun,” demikian kata Ida menutup pembicaraan. 
(Siti Sulaeni, Imas, Dyah, Kurnia, Novia)

Post a comment

 
Top