0

Salam Mahardika!

Generasi penerus bangsa sedang di ambang perpecahan dengan merebaknya konflik dan dekadensi moral yang mengancam keutuhan bangsa Indonesia. Akankah kita berpangku tangan dengan kondisi yang memburuk dari waktu ke waktu? Tentu saja tidak. Setiap anak bangsa dituntut untuk ikut berpartisipasi dalam merekatkan segala keretakan yang mengancam persatuan dan kesatuan.

Adalah program PPK (Penguatan Pendidikan Karakter) yang dirancang sebagai salah satu obat penawar untuk memperbaiki generasi muda bangsa dari segala macam kerusakan moral dan runtuhnya rasa nasion-alisme yang membahayakan. Program ini menjadi tumpuan harapan berbagai pihak khususnya yang berkecimpung dalam dunia pendidikan sebagai salah satu cara untuk menyelamatkan generasi emas Indonesia.

Bagaimanapun pelaksanaanya di lapangan, program ini hendaknya didukung oleh semua lapisan masyarakat terutama praktisi pendidikan agar tidak jauh panggang dari api. Edisi kali ini mencoba menyajikan bagaimana PPK dapat menjadi salah satu cara untuk menjaga keutuhan negeri ini.

Post a comment

 
Top