0

Salam Mahardika!

Kualitas sekolah yang sama di pelosok tanah air merupakan salah satu hal yang sedang diupayakan oleh pemerintah. Salah satunya adalah dengan kebijakan zonasi. PPDB tidak lagi berdasarkan seleksi Nilai Ujian Nasional tetapi berdasarkan jarak tempat ting-gal. Tentu saja pada awal pelaksanaannya banyak orang tua calon peserta didik yang merasa keberatan. Namun bagaimanapun, the show must go on.

Meskipun masih banyak masalah mewarnai PPDB berbasis zona-si ini, semua pihak hendaknya mendukung pelaksanaannya un-tuk memberi kesempatan yang sama kepada seluruh anak mendapatkan pelayanan pendidikan yang memadai. Kebijakan ini nantinya juga diikuti dengan program zonasi guru, sehingga guru-guru yang berkualitas tidak hanya menumpuk di sekolah-sekolah yang dianggap favorit oleh masyarakat.

Edisi kali ini mencoba menyajikan seluk-beluk PPDB dengan pola zonasi ini, mulai dari menguak kebijakan pemerintah, me-nyelisik segala permasalahan yang muncul dan menyajikan data dan fakta seputar PPDB dengan sistem zonasi. Artikel-artikel lain yang bermanfaat juga masih tersaji dengan baik untuk mem-berikan aspirasi pada semua kalangan yang berkecimpung di dunia pendidikan.

Post a comment

 
Top