1

Salam Mahardika!

Merdeka belajar menjadi tagline yang populer di dunia pen-didikan Indonesia pasca dilantiknya Kabinet Kerja Jilid 2. Sosok menteri muda yang menimbulkan kontroversi di ka-langan dunia pendidikan sendiri ini, berupaya untuk membuat sebuah lompatan yang diharapkan mampu merubah wajah pendidikan kita. Di tengah situasi dimana sangat banyak yang meragukan kemampuannya, empat kebijakan merdeka belajar diluncurkan setelah hampir 100 hari mempelajari kondisi riil di lapangan tentang apa sebenarnya masalah pendidikan yang perlu penanganan.

Masih terlalu dini untuk memutuskan, apakah kebijakan mas menteri ini akan menuai hasil atau tidak. Dan sebagai praktisi pendidikan, kitalah yang harus memutuskan apakah kita akan merespon kebijakan ini dengan pemikiran dan tindakan positif atau sebaliknya.

Di edisi spesial kali ini, kami mencoba menyajikan kebijakan Kemendikbud baru yang tertuang dalam laporan utama Merdeka Belajar, Belajar Merdeka. Harapan kami, tulisan ini akan menambah wawasan dan membuka hati serta pikiran kita tentang arah kebijakan tersebut sehingga mampu mewujudkannya dalam langkah nyata untuk perbaikan. Edisi ini juga diwarnai dengan artikel-artikel lain yang menarik dari Tim Redaksi dan kontributor yang setia menyajikan hal-hal yang bermanfaat bagi pembaca.
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post a comment

 
Top